Home » , » CARA MENGETAHUI JENIS KULIT WAJAH

CARA MENGETAHUI JENIS KULIT WAJAH

Anda perlu mengenal jenis kulit sendiri agar dapat memilih produk kecantikan yang tepat dan perawatan kulit wajah yang tepat. Selain itu, Anda juga dapat memberikan penanganan yang cocok dengan jenis kulit. Ada cara sederhana untuk menemukan jenis kulit Anda sendiri di rumah. Cukup menyediakan sebuah cermin yang seukuran dengan wajah. Namun sebelum melakukan pengecekan sederhana jenis kulit wajah ini, hindari hal-hal sebagai berikut:
cara-mengetahui-jenis-kulit-wajah
Cara mengetahui jenis kulit wajah

1. Jangan berada di ruangan AC, setidaknya 1,5 jam sebelum melakukan tes.   
2. Jangan mencuci wajah satu jam sebelum melakukan tes.      
3.Jangan pergi keluar rumah atau melakukan aktivitas di bawah sinar matahari satu setengah jam sebelum melakukan tes          .

Berikut ini adalah cara melakukan tes cermin: .

1 Tempelkan wajah dengan menggunakan cermin yang bersih. Pastikan hidung, dahi, dan dagu berada pada satu garis lurus. Setelah itu, tekan pipi pada cermin dengan membalikkan wajah dari kiri ke kanan dan sebaliknya.          .

Cara membaca hasil tes Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah:       

1. Kulit berminyak    
Bila terdapat bekas minyak di cermin, pada area T wajah dan pipi, maka wajah Anda berminyak. Ciri-ciri lainnya, pori-pori wajah yang besar dan wajah yang mengkilap.

2.  kering         

Bila tidak terdapat bekas minyak di cermin, kecuali bekas bulu pada wajah, maka kulit Anda kering.  


3. Kulit kombinasi    
Bila bekas minyak hanya terdapat pada area T wajah (hidung dan dahi), maka kulit Anda masuk kategori tipe campuran. Jenis kulit ini merupakan tipe yang paling normal dimiliki banyak orang.         
 
4.  Kulit sensitif           
Tipe kulit sensitif bisa jadi berminyak ataupun kering, sehingga sulit dikenali dengan cara sederhana ini. Untuk itu, tekanlah wajah pada cermin dengan cukup lama. Bila Anda merasakan perih, maka jenis kulit Anda sensitif.


Setelah mengetahui jenis kulit wajah Anda, silakan rawat wajah Anda sesuai jenis kulit. Lebih jelasnya silakan baca PERAWATANKULIT WAJAH.

0 komentar:

Posting Komentar